Selasa, 16 Juli 2013

TRADER: GALAU KARENA TIDAK BOLEH CEPAT KAYA DARI TRADING!

Ini kisah tentang trader galau... Bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja..!

Kegalauan trader karena siapapun melarang dirinya untuk cepat kaya dari trading..! Hahahahahaa...

Lucunya lagi, kadang kalau sempat tersesat bertanya kepada saya, saya jawab, "Kalau trader tidak  cepat kaya ya jangan menjadi trader...! " Hahahahahahaa...

Suatu saat dia bertanya lagi, mungkin tidak puas dengan jawaban saya sebelumnya.., "Bolehkah trader cepat kaya dari forex, Kang?"

"Oh, jangan...! Nanti kamu dalam proses trading; tidak menerapkan rule-rule penggunaan money manjemen yang baik, kamu lantas serakah, potensi loss dan MC menjadi besar..!"

Dia bingung, mengapa jawaban saya bisa bertolakbelakang begitu?  Ada something wrong...!

Hahahahahaa... galau deh.

Begini Brother....!

Sebenarnya menurut saya begini: pertama, cepat itu relatif. Kedua, kaya itu relatif.  Jadi pernyataan Trader tidak boleh cepat kaya menjadi relatif.  Jadi ketika saya mengatakan kontradiksi "harus cepat kaya dan tidak boleh cepat kaya... itu dalam konteks lain.

Mari kita simak ulasan saya berikut ini....!

Kalau sudah relatif  maka memiliki makna yang luas. Coba misalkan trader memiliki modal $20.000 kemudian dia trading dengan konsisten profit 10-20 % sebulan. Perbulan dapat berapa tuh...? Kalau setahun saja sudah menjadi berapa keuntungan dari tradingnya? Kamu saja yang hitung, biar saya melanjutkan menulis... Kalau ada yang mengatakan bahwa dia harus belajar lagi dan merevisi tradingnya gara-gara"terlalu cepat kaya" itu.. koq menurut saya itu pendapat kemplu, ya...!

Jadi yang saya tangkap dari pernyataan, "Jangan menginginkan cepat kaya dari forex" adalah modal kecil... menginginkan hasil besar...!

Istilah : "Jangan menginginkan cepat kaya dari forex" tidak berlaku bagi modal besar menginginkan hasil yang kecil. Karena ternyata, hasil yang 'kecil' pun bisa memiliki arti yang 'besar'. Seperti sample diatas. Mereka dengan modal diatas $20.000 uang sendiri, menginginkan hasil  10 % (silahkan dibaca kecil), tetapi bagi kita yang modal cuma bolak-balik tidak jauh dari $100 meliat hasil 10 % dari modal $20.000 itu sangat besar. Jika mereka yang bermodalkan $20.000 itu konsisten bukankah mereka akan cepat kaya?

Bedanya dengan kita yang bermodalkan cuma "tidak jauh dari $100" untuk hasil konsisten 10 % itu baru cukup untuk operasional trading; biaya koneksi, kopi, mungkin rokok, snack... termasuk biaya bensin jika kadang butuh trading bareng sama temen-temen. Lho, koq malah kurang...?

Ya makanya mencarinya gak 10 %, karena kurang... whuahahahhahahaa...! Sementara jika mencari diatas 30-50 % oleh gurunya gak boleh, karena itu serakah.." ingin cepat kaya.."  hahahahaha..! Coba kamu hitung, sebulan 30 %, modal kamu $100. Butuh berapa bulan kamu bisa membeli mobil mewah .. ? Tiga sampai enam bulan bisa beli mobil mewah? Lho,.... katanya hasil 30 % it jalur cepat kaya... orang yang cepat kaya kan bisa beli mobil mewah cukup butuh waktu beberapa bulan saja... hahahaha... Hemm... mungkin kamu jadi protes, "Kalau begitu, saya akan mengejar hasil 100 % sebulan dong..! Iya kan..? Meski target 100 %, itu kan bukan jalur cepat kaya... Meski hasilku 100 %, boro-boro bisa beli mobil mewah... untuk menutup hutang saja belum beres.. Itu pun jika profit konsisten..! Ternyata memburu hasil 100 % pun bagi "trader cilik" itu belum jalur cepat kaya... whuahahahaaa.... Itu belum cukup, kamu masih bisa protes lagi..."Jika saya trading menempuh  bukan jalur cepat kaya di forex, artinya saya masih menggunakan MM dengan baik, dong..! Artinya lagi... Menghasilkan hasil 100 % sebulan itu masih menggunakan MM dengan baik, tidak serakah... dan tidak cepat membuat kaya... whuaahhahahahahahaa....!

Gurunya diprotes kayak gitu, stress....!

"Karepmu..! Karepmu...! Teruske...! Teruske...!!!!

"Iya, apalagi.. saya modal agak jauh dari $100 guru.. Modalku cuma $10.. Bagaimana saya bisa trading dengan target hasil 10-20 % sebulan..? "  kata si Kuncung ikutan nyeletuk dibelakang.

Gurunya mengelus dada... Si Kuncung, nyerocos lagi, " Begini saja guru, daripada modal segitu habis saya tradingkan...cuma $10....  bagaimana agar guru saja yang tradingkan, nanti bagi hasil 50:50 ?"

Gurunya semaput..! Murid-murid bingung... Tolong dibantu tuh pembaca,  kasih  jawaban buat para trader galau itu...!
..............................................................
Pembaca  juga ikut galau ...
Aampuuuun guruuuuuuuuuuuuuuuuu...! whuahahahahhahahahaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar