Jumat, 12 Juli 2013

KISAH TRADER PALING SUKSES DI INDONESIA

Ini kisah yang saya harapkan menjadi kisah paling menarik sepanjang sejarah perforexan Indonesia. Ini tentang trader yang akan paling sukses di Indonesia. Saya harap begitu.. Saya punya harapan sobat-sobat yang terlibat di dalam tulisan ini suatu saat menjadi trader paling sukses di Indonesia.. aamiin.

Sebelumnya saya mohon maaf, kepada sobat-sobat yang terlibat dalam tulisan saya ini. Dengan selalu menjaga rahasia privacy sobat tentunya. Ini akan menjadi pelajaran yang mahal dan sangat berharga. Tetapi sekali lagi saya mendoakan; semoga sobat-sobat semua menjadi trader paling sukses di Indonesia... aamiin.

Jika flashback .. mereka ini adalah orang-orang yang pernah "menderita". Inilah kisah nyatanya:

Di suatu negeri entah berantah... tinggallah beberapa orang trader; ada sekitar 8 orang trader di salah satu rumah penduduk negeri itu. Mereka bukan kakak beradik atau keluarga, tetapi mereka adalah para trader yang sedang "bersembunyi" dari kejaran investor, leasing dan debt collector bank. Mereka datang dari berbagai kota. Berkumpul dalam satu rumah dengan latar belakang masing-masing dan memiliki kesamaan: "Sedang Bersembunyi.."

Apa yang telah dilakukannya sehingga harus bersembunyi? Saya tidak mungkin bisa menceritakan satu-persatu karena masing-masing membawa masalahnya sendiri. Mungkin cocoknya di sinetronkan bukan ditulis artikel. Semoga ada produser yang datang pada saya.... biar saya tulis naskahnya.... Hehehehehe...

Namun kesamaan mereka adalah: "Mereka orang-orang yang berani mengambil risiko terlalu besar di bisnis forex"

Kalimat yang "membingungkan" bagi saya, jika  saya dengar dari  orang sukses (bukan dari forex), mereka mengatakan: "Hanya orang sukses saja yang berani mengambil risiko besar."

Tetapi apa yang terjadi di sekeliling kita.. yang menimpa mereka para trader forex? Mereka berani mengambil risiko terlalu besar, tetapi apakah mereka menjadi sukses dan sangat sukses? Ini yang saya renungkan... !

Apakah kalimat orang sukses: "Hanya orang sukses saja yang berani mengambil risiko besar" itu 'haram' dipakai untuk trader forex? Jawaban ini berat untuk saya jawab, dan saya juga tidak suka mengawali polemik. Saya serahkan kepada Anda semua...

Lanjut kisah: Hari-hari berlalu, mereka stay dan bertahan... bulan berganti bulan.. sampai akhirnya "pudar" membawa kehidupannya masing-masing.

Selama berbulan-bulan itu, rumah itu bagai penjara... yang dibuatnya sendiri. Jika saya datang, saya pun harus ikut-ikutan 'ngumpet'; datang diam-diam dan kendaraan harus diparkir jauh dari rumah itu. "Ini mengenaskan...!" pikirku. "Seperti sarang teroris....Tapi mereka bukan teroris ya Allah...! Mereka adalah para korban... mereka korban dari keberanian mengambil risiko yang terlalu besar di forex....! Ada juga yang menjadi korban perilaku orang lain... tapi masih bermuara sama: FOREX.

Di dalam rumah tersebut banyak penghuni, tapi seperti kuburan... Terlebih jika ada tamu yang tak dikenal datang, " cukup ada yang mengintip, tidak kenal.. tinggal masuk kamar..! Jika dikenal, tapi disebutnya sebagai orang yang bermasalah, juga  tinggal masuk kamar."

Masih banyak kisah memilukan lainnya di rumah itu, tapi saya gak tega menceritakan ini kepada Anda. Cukuplah selintas kisah ini.. toh tujuanku menulis dan mengangkat kisah ini adalah karena HIKMAHNYA... yang tak ternilai harganya untuk menjadi renungan kita bersama yang masih menggeluti bisnis forex ini.

Point pentingnya adalah: Forex itu bisnis beresiko, sama seperti bisnis-bisnis lainnya... tetapi forex mampu mempengaruhi seseorang untuk "mengambil resiko terlalu besar", forex bisa mempengaruhi seseorang untuk serakah, forex bisa mempengaruhi seseorang untuk berbuat nekad, forex bisa mempengaruhi seseorang untuk menjadi miskin. forex bisa mempengaruhi seseorang untuk menjadi gila...!"

Bagaimana agar tidak bisa dipengaruhi hal-hal negatif semacam itu?



Sobat trader,.....

Forex itu lahan emas.. forex seperti harta karun.. tentu untuk bisa mengambilnya godaannya berat. Nah, siapa yang sanggup menahan godaan dialah yang selamat..! Dialah yang sukses sesukses-suksesnya.. insya Allah...!

Apa godaan trading forex? Jawabannya adalah: mimpi "tidak realistis" yang diikuti keserakahan dalam mencapainya.

Point kedua: Di bisnis forex, dahulukan berfikir resiko dibanding reward. Dahulukan "amang-amang daripada iming-iming", dahulukan pahitnya daripada manisnya...! Dahulukan pola pikir mengamankan modal daripada mikir keuntungannya.

Point ketiga: Buatlah planing atas kesuksesan Anda. Buat tangganya... karena Anda bisa menyisihkan kegagalan, seperti menyisihkan kotoran di tempat yang bersih. Yang dibutuhkan hanyalah alat. Temukan alat-alat  itu... dan gunakan untuk menyingkirkan kegagalanmu..! Kalau perlu berguru, bergurulah....! Kalau harus mengeluarkan uang, keluarkanlah...!

Point keempat: Kabar baiknya, Anda bisa...! Yah, bahkan Anda bisa menjadi trader paling sukses di Indonesia...!

Terakhir untuk para sahabatku semua, yang pernah tinggal di "Rumah Bermasalah" itu ... kuatkan jiwamu... Kehidupanmu membawa pelajaran hikmah berharga buat diri kalian dan soba-sobatmu yang lain...! Semoga di kehidupan sekarang keadaan kalian baik--baik saja... saya masih mendoakan kalian, semoga bisa sukses dan jika masih berkecimpung di dunia forex, saya masih berdo'a semoga kalian menjadi trader paling sukses di Indonesia. aamiin.

Semoga Anda dan kita semua dapat mengambil hikmah terbesar dari kisah ini... aamiin

Kepareng...!

Link Panduan membuat account:
Buat account FBS
Buat account FxClearing
Buat account ECN4X

1 komentar:

  1. Memang sebaiknya kita membuat planing atas kesuksesan kita karena setiap pengusaha suksespun selalu mempunyai perencanaan yang matang sehingga mereka bisa memperoleh hasil yang terbaik. sayapun sedang berusaha mewujudkan hal ini dalam trading yang sekarang saya lakukan di broker octafx

    BalasHapus