Rabu, 31 Juli 2013

KONSEP PENGELOLAAN AKUN

Hemm.... Kemarin saya seneng rasanya melihat trader tertawa kegirangan karena profit. Hasil menemani chart seharian membuahkan hasil. "Bisa beli pulsa dan bensin, minggu lusa jalan-jalan dengan yayangnya....(maklum trader jomblo)" begitu pikirnya. Pada malam harinya trading lagi, dengan harapan tidak cuma agar bisa beli pulsa dan bensin tetapi bisa beli bakso dua mangkuk untuk dirinya dan dua mangkuk lagi buat calon adek-adeknya hehehehe.

Tapi sayang, malam harinya malah loss, dan profit yang didapat siang harinya hilang.... Sayang banget yah...!

Kalo menurut saya alangkah lebih baik nya profit yang sudah didapat di WD sebagian saja dan sisanya buat saldo modal lagi,  jadi kan disamping kita bisa menikmati hasil manisnya profit forex juga sembari bisa memperbesar modal kita. Kalau masih terlalu sedikit profit hari itu ya sabar dulu, tapi jangan kemaruk selalu ingin membuka posisi. Esok masih ada hari buat trading kembali. Jadi fungsinya untuk menjauhkan diri dari euforia keuntungan.

Jika sudah layak untuk membeli pulsa, transfer antar akun saja, akun tabungan... amankan profitnya. Sayang kalau lama lama kita kumpulin terus menerus eh ujung ujung nya kena MC . Belum sempat menikmati walaupun sedikit sudah hilang melayang terkena MC lagi dan lagi.

Bagaimana kalau tujuan compounding...? Menurut saya untuk compounding jangan memelihara cuma satu akun. Kalau sekali MC, sia-sialah yang kita kerjakan. Jangan menaruh telur dalam satu keranjang. Buat pengelolaan trading; ada yang compounding, ada yang buat WD mingguan atau bulanan... Syukur kita memanage: yang penting modal awal diamankan dulu buat jaga-jaga siapa tau kita kena MC, kan kalau harus deposit lagi jadi tidak perlu mencari dana lagi.... Jika  modal awal sudah diamankan, profit setelahnya mau diwithdraw semua atau di buat modal trading lagi sih terserah... Tetapi baiknya seperti yang saya sarankan. Ada yang ditabung, ada yang diambil dan ada yang buat menambah modal. Kayaknya ini ideal...!

Ada juga yang menggunakan system BEP terlebih  dulu.  Sebelum BEP, setiap profit langsung di withdraw demi keamanan. Setelah BEP, dia masih melakukan withdraw seluruh profit secara rutin selama seminggu lagi. Baru setelah itu, dia mulai melakukan compounding sebagian dari profit yang sudah berhasil diperoleh dan sisa profitnya lagi di withdraw, jadinya modal bisa berkembang, profit meningkat, dan tetap ada bagian profit yang bisa diamankan dan dinikmati. Yah, suka-suka lah itu kan bisnis Anda, Anda yang berhak mengatur. Cuma ini share pemikiran saja, saya yakin para senior pun setuju dengan konsep pengelolaan akun model begini.

 Lagi pula, jika kita sudah mendapat profit pasti rasanya akan ada dorongan semangat tertentu kepada diri kita, jadi pertahankanlah baik-baik profit tersebut agar kita tetap ada dorongan untuk bisa profit lagi, dan jangan sampai malah kita jadi nyesel ketika profit itu hilang sia-sia. 

Jika Anda pemula, memiliki satu akun saja lalu berusaha compounding, kasihan banget deh jika suatu saat market "marah" kemudian profit dan modal Anda ikut habis...? Mungkin Anda pernah mendengar kata kata seorang kawan, "biarkan dulu kan udah profit ntar aja mengambilnya kalau sudah besar..." Jika mengikuti saran teman tadi, yang akan terjadi adalah bukan profitnya yang membesar tapi justru loss-nya yang besar. Bukannya salah, tetapi saya lagi bicara soal konsep pengelolaan akun, agar Anda bisa awet menjadi trader.

Ternyata banyak cara model pengelolaan akun. Silahkan diambil dan dipilih konsep mana yang terbaik menurut Anda.
Link Broker Rekomended:
Broker FxClearing Cocok Buat Pemula

2 komentar:

  1. Sebagai seorang trader kita harus bisa mengelola akun dengan terencana menggunakan MM yang tepat dan sekarangpun saya berusaha untuk bisa melakukan trading dengan perencaanaan yang tepat setelah sebelumnya belajar menggunakan akun demo kontes octafx demo cahampion di broker octafx

    BalasHapus
  2. Untuk ane ACY ini baik juga, dengan telah hadir memberikan segala fasilitas yang bermanfaat, seperti khursus online, dengan eksekusi yang cepat kilat, pelayanan yang ramah, tingkat terpercaya lagi dana trading. Ane benar benar puas untuk kehadiran ACY ini, dengan membuat nyaman, aman aktifitas trading yang di jalankan saat ini, dengan tidak ada permasalahan atau kendala hal apapun. ACY ini memang is the best broker

    BalasHapus