Minggu, 21 Juli 2013

TIPS KLASIK TRADING FOREX

Ada-ada saja didunia dunia forex, tidak pernah habis ilmunya... bahkan semakin merasa bodoh saja. Ilmu klasik trading forex saja belum ngerti. Makanya Anda boleh membaca tips ini; tips klasik tading forex siapa tahu dapat bermanfaat untuk prinsip trading forex Anda.

Meski sudah banyak tentang tips trading forex, kalau yang ini klasik... lagu lama yang telah dilupakan banyak trader. Dan akan semakin asyik, jika sembari senyum-senyum  mengenang kebodohan diri.

Apakah saat Anda mengenal pertama tentang forex yang diketahui hanyalah yang manis-manis saja? Atau sudah mengenal resiko trading forex yang pahit? Kemudian Anda terpola dan terpengaruh rasa penasaran yang tinggi karena Anda hanya belajar bolak-balik 'just strategy'?

Mengapa penasaran terhadap trading forex ? Jika fokus kita dengan strategi kadang kan hasilnya nyerempet-nyerempet atau strategi kita kena sasaran. Jika salah, sudah punya pembenaran lagi 'kan sedang belajar...!' Jika profit itu tambah semangat, jika loss atau rugi.. sangat-sangat dimaafkan, 'belajarkan   butuh waktu dan sukses butuh proses!' Tetapi ini sudah dua/tiga tahun menjadi trader... ? Akan sampai kapan penasaran Anda? 'Anda selalu memaafkan loss dan loss,' ini sudah dua/tiga tahun ....? Masih rela dan ikhlas loss ???

Sekarang masih lantang mengatakan, bahwa sukses butuh waktu yang tidak terbatas? Anda mau mengikuti Thomas Alfa Edison yang membutuhkan uji coba ribuan kali? Pernah suatu ketika, Edison ditanya mengenai; apakah rahasianya hingga ia sanggup melewati ribuan kegagalan dan bangkit lagi? Edison menjawab: “Saya tidak pernah sekalipun gagal! Karena untuk menemukan bola lampu memang diperlukan ribuan kali percobaan untuk berhasil!”

Bagaimana dengan forex, apakah kerumitannya seperti penemuan listrik? Dan harus ribuan kali melakukan uji coba? Padahal tips klasik trading forex cuma: Taatilah rule trading Anda, membuat planning, selalu dalam koridor :sabar, disiplin, jangan serakah. Ya, dari dulu tips trading sukses ya itu-itu saja? Apakah untuk menerapkan tips itu butuh seperti Thomas Alfa Edison? Menguji ratusan kali kesabaran, ratusan kali disiplin, ratusan kali tidak serakah... hanya untuk membuktikan bahwa tips klasik ini benar adanya?

Lalu ada apa selama ini trader sudah dua/tiga tahun ...bahkan lebih .. masih harus melakukan uji coba kesuksesan dan memperpanjang waktu yang tidak ada batas dead linenya?  Anda gimana Ninjaa Trader? Anda koq gak bisa beli tuh pulau Bali? khakhakhakhakhaaaa....!

Ya, tips klasik memang untuk diri saya sendiri,  bener2 menghantam jiwaku...! Rasanya seperti orang digebukin massa se-kabupaten..!

Saya sadar.... bahwa ternyata "gajah di pelupuk mata sendiri tidak kelihatan." Saya berfikir, jika sejak pertama sudah mengikuti nasihat klasik ini...dan fokus ke persoalan itu dan berusaha kuat untuk menjadi darah dalam trading, saya yakin sekarang saya sudah bisa beli tuh pulau Bali... hehehehe. (mungkin...katanya dunia penuh kemungkinan hehehe).

Tetapi saya tidak fokus kesana... fokus saya adalah ke sistem, strategi, ngumpulin data orang (ilmu forex orang lain) di simpen, diprint... ditumpuk. Kemudian bingung.... ! Trader bingung, akhirnya tradingnya rugi.. bahkan duit habis. Lalu fokus nyari modal... Setelah dapat, fokus berfikir gimana bisa mengembalikan hutang.... Lalu solusinya fokus trading...! Karena market juga tidak selalu seiring dengan saya.. sekarang fokusnya adalah floating yang minus...! Fokus lagi bagaimana agar minus bisa menjadi plus-plus dan profit... Ternyata tidak mudah, mau di cutloss... sayang banget sudah minus besar.... Ditungguin sampai gak bisa tidur...! Akhirnya MC juga.! Sekarang fokus saya adalah mencari modal lagi... bla-bla-bla dapat lagi dan sekarang profit yang akhirnya saya WD; lumayan bisa buat beli pulsa....  Trading lagi,  sekarang lagi keadaan floatingnya malah sedokot. Resah, berfikir ulang... "Mengapa saya selalu loss dalam trading? Padahal sudah bertahun-tahun lho menekuni forex...!" Apa yang kemudian dilakukan? Browsing lagi...nanya-nanya mbah Google... "mencari trading sistem lagi....!"

Sobatku, entahlah.. saya sedang bicara tentang saya... atau juga tentang Anda..!

Terlalu banyak tips trading.. kita sudah berkali-kali pula membacanya....tapi .....?

Terlalu banyak juga ilmu profit di blog Cafe Trader ini, saya yakin jika diamalkan... pasti akan ....... ?

Terlalu banyak kesadaran; jika tidak sabar, tidak disiplin dan serakah... maka tradingnya, akan ....?  Tapi ......?

Terlalu sering membaca atau mendengar kalimat-kalimat:
  1. Pelajari pasar dan ketahui trend-nya. Misal;  Gunakan 4 jam, grafik harian (daily) atau lebih lama untuk mengidentifikasi tren yang benar. Kita harus tahu trend sebelum kita trading..Grafik menceritakan seluruh kebenaran. Belajar membaca mereka seperti seorang musisi menguasai membaca lembaran musik.
  2. Ingin sukses di forex Anda butuh kerja cerdas.Namnya cerdas jika tahu yang kau mau...dan tahu  atas ingin yang kau tahu.
  3. Jangan berjudi dengan pasar,  berusahalah entri direncanakan sebelumnya.
  4.  Bila Anda meminjam uang dari keluarga, teman dan kartu kredit untuk trading  Forex, sekarang saatnya untuk mundur, pastikan bahwa strategi trading Anda  lebih baik dan pastikan bahwa ini adalah apa yang ingin Anda lakukan.
  5. INI ADALAH BISNIS, SELALU MENGHORMATI FAKTA BAHWA ANDA BERADA DI SINI UNTUK MENAMBAH UANG!
  6. Mempertahankan modal trading Anda lebih penting daripada membuat keuntungan. Meminimalkan kerugian dan keuntungan Anda akan mengurus Anda.
  7. Praktek pada ukuran account demo kedalam Forex realistis. Misal jika investasi awal Anda adalah $ 250 USD, maka jangan berlatih pada demo account $ 50.000, itu akan memberi Anda keyakinan yang palsu.  Gunakan account praktek yang akan memungkinkan Anda untuk perdagangan sebagai lebih dekat dengan jumlah yang sebenarnya  Lalu Anda berencana untuk perdagangan sebaik mungkin.
  8. Jangan panik dalam perdagangan, ketika Anda merasa bahwa gelisah, perasaan ragu, matikan komputer dan melakukan sesuatu yang lain sampai Anda merasa diri Anda yang leih baik. Perdagangan membutuhkan keyakinan yang baik dan jelas.
  9. PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK dan PRAKTEK.
Brother....

Jika seandainya kita menerapkan apa yang telah kita dengar dan baca itu.. lalu praktek. Menurut Anda, masihkah harus mengikuti jejak Thomas Alfa Edison?

Misal 3 tahun untuk praktek-praktek tips klasik trading forex seperti itu, sepertinya kita tidak akan berdarah-darah...!

Irit energi, irit duit dan irit waktu...!

Ya, saya sedang menasihati diri saya sendiri... karena kenyataannya saya masih butuh nasihat klasik ini. Mungkin juga Anda... Jika Anda siap, saya rekomendasikan untuk membuka akun baru, akun yang seger dan mulailah trading dengan cara-cara yang benar. Silahkan ke TKP: Buka account Fxclearing

2 komentar:

  1. saya sangatlah setuju dengan pernyataan Jangan berjudi dengan pasar, berusahalah entri direncanakan sebelumnya.Hal ini pernah saya alami saat melakukan OP tanpa analisa dalam akun mikro saya di broker octafx. Saya mendapatkan kerugian dan terpaksa melakukan cutloss namun selanjutnya saya melakukan evaluasi sehingga bisa BEP

    BalasHapus
  2. Trading Forex Bersama ACY

    ➡ACY menyediakan 41 pasangan mata uang utama
    ➡Dengan menggunakan teknologi ECN, semua transaksi dieksekusi langsung ke pasar internasional.
    ➡Pasar dibagi menjadi pasangan utama, pasangan silang, dan mata uang emerging market. Jam perdagangan adalah 24 jam sehari, 5 hari seminggu.

    Keuntungan Forex Trading :
    -Pasar buka selamaa 24 jam
    -Pasar terbuka dan transparan
    -Transaksi dengan biaya rendah
    -Terhubung ke internasional
    -Pasang mata uang
    -Pasangan Mata Uang Utama

    https://goo.gl/gTVDUP

    BalasHapus