Minggu, 29 Mei 2011

KISAH SERIGALA PENJAGA PETERNAKAN

Yuk, kita beralih ke soal kambing.... hehehehe..


Saya didongengi  oleh temen saya di facebook, namanya Shiroshaki Hichigo, asyik juga dongeng yang penuh makna ini.. Lanjuuut!!

"Saya adalah Serigala yang selalu duduk dibawah pohon dekat peternakan. Karena saya adalah penjaga peternakan tersebut. Aneh kan..?? Itu karena saya tidak ingin membunuh dan memakan binatang lain demi kepentinganKu sendiri. Entah kenapa aku tidak pernah merasa lapar.

Suatu hari..
Ada 2 ekor kambing yang sedang bertengkar. Mereka memenangkan sebuah konsep untuk merenofasi kandang" kambing mereka. Kambing" lainnya pun berpihak pada kambing satu dan satunya. Akupun tetap diam dan duduk dibawah pohon.

Keesokan harinya..
2 Kambing tersebut masih saja berseteru. Kambing" lainnya pun ikut berseteru dengan hebatnya. Akhirnya kelompok kambing itu terpecah menjadi 2. Hingga akhirnya mereka saling mengejek dan saling pukul.
Akupun masih tetap diam...

Pada suatu malam..
Ada sekelompok Serigala yang ingin menyerang peternakan tersebut dan memakan semua ternak" yang ada disitu. Akupun langsung melarang mereka. Hingga akhirnya aku berkelahi melawan kelompok serigala tersebut. Kambing" itupun masih asyik berseteru akhirnya mereka melihat kejadian tersebut. Ada seekor kambing yang tidak ikut berseteru melapor kepada Peternak mereka. Akhirnya Peternak dan Warga desa mengusir serigala yang ingin menyerang peternakan tersebut dan menolongKu yang terluka.
Sang Peternakpun bertanya kepadaku: "Kenapa kau menjaga dan membela peternkan kami..?" Aku menjawab: "Mana ku tahu..? Jiwa dan Ragaku entah kenapa berbuat seperti itu. Meski tidak ada yang menolongku karena ada yang sedang asyik bertengkar."
Keesokan harinya..

Aku terbangun dari tidurku dibawah pohon yang sudah sembuh dari luka. 2 kambing itupun masih tetap berseteru. Tapi tidak dengan kambing-kambing lainnya. Mereka menyesali kejadian Malam itu. Mereka menyesal, kenapa mereka tidak menolong seekor serigala yang rela tidak memakan mereka justru melindungi mereka yang sedang asyik bertengkar. Mereka sadar bahwa mereka telah salah besar untuk memperebutkan sebuah konsep. Padahal untuk merenofasi kandang kambing mereka yang terpiasah-pisah bisa berkonsep sendiri" tanpa paksaan dari orang lain dan menerima masukan yang baik".

2 Kambing itu yang sedang asyik berseteru terhenti sejenak karena tidak ada pendukung mereka. Kambing" lain justru sedang asyik merenofasi kandang-kandang mereka masing-masing dan meminta maaf karena tidak menolongku pada malam itu. Entah bagaimana 2 kambing itu....
.................

Pingin tahu kisah tentang kambing yang lain, Yuk Ke TKP... http://cafetrader.blogspot.com/2011/05/kisah-dua-kambing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar