Senin, 19 Agustus 2013

SPIRITUALITAS DALAM TRADING

Sebentar, mau bertanya, "Apakah Anda sudah benar-benar mempelajari cara disiplin, cara sabar, cara ikhlas dan cara bersyukur? Atau sudahkah saat mau trading Anda berdo'a minimal dengan membaca basmalah?  Ini mutlak diperlukan seorang trader. Sisi spiritualitas dalam trading menjadi penting, ketika berhadapan dengan bisnis yang unik ini: forex.

Jika mungkin belum disadari nilai-nilai plus menekuni hal-hal yang saya sebut diatas, suatu saat Anda akan menyadarinya. Daripada terlambat, lebih baik Anda mulai sekarang mencoba mempelajari lebih lanjut dan berulang-ulang untuk berlatih menerapkannya.

Pelajaran yang lebih sulit, dibanding sekedar strategi, sistem..dan teori-teori lain tetapi sering dilupakan.

Ketika kita ingin menerapkan sebuah strategi, sistem...yang didapatkan dari belajar dalam trading kita, kadang ketika berhadapan dengan chart bisa "berubah" bahkan menjadi ragu dan bingung (untuk tidak dikatakan stres). Bahkan ada juga, sudah yakin masuk perdagangan, tetapi setelah didalamnya bingung mau ngapain.... Maka, Sisi-sisi spiritualitas disini sangat berperan....

Jangan terpengaruh orang lain, sungguh orang lain tidak bisa diandalkan untuk urusan bisnis Anda. Garap urusan bisnis Anda sendiri dengan kepatuhan-kepatuhan yang sudah menjadi rule trading Anda.

Kegagalan mendalami spiritual trading akan berdampak pada kegagalan. Maka ketika Anda sudah merasa sistem bagus, MM juga bagus tetapi Anda mengalami kegagalan dan stres, cobalah cek sisi spiritual trading Anda.

Banyak kisah nyata yang terjadi disekitar kita; bagaimana mereka telah belajar kepada seorang guru, master... sudah dapatkan ilmunya, sudah pede dan yakin sukses,  tetapi begitu menghadap chart... lain lagi persoalannya: malah bengong..!

Jika Anda sudah kuat dalam disiplin, sabar, ikhlas dan bersyukur... Anda tidak akan takut lagi menghadapi chart dengan bekal keilmuan Anda sekarang ini.

Kabar baiknya Anda bisa...!

Semoga Anda juga tidak bengong setelah membaca postingan ini..."SPIRITUALITAS DALAM TRADING"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar