Sabtu, 16 Oktober 2010

FOREX MAGIC

Sepuluh hari lebih saya semedi; mencari inspirasi segar, memilih tempat jauh... Di sebuah kota yang saya dulu pernah mengenyam pendidikan kuliah, heemmm! Kota Solo... Merenung banyak hal tentang forex... Berfikir banyak hal tentang suatu manfaat. Saya tinggalkan kawan-kawan sementara, memilih menyendiri..."Buku 'Strategi Trading Forex yang Aman dan Profitable' ini harus segera terbit", pikirku.

Forex Magic ....
Siang, saya konsep, malamnya lagi, saya harus kerjakan lembur. Yah.., kurang tidur,Bro! Disela-sela kesibukan itu kadang masih diganggu sama temen-temen yang mencoba menanyakan sesuatu yang berkenaan dengan forex...Tetapi kadang jawaban untuk itu menjadi ide yang baik untuk buku saya. Jadi meski diganggu, saya juga berterima kasih hemmm....! Alhamdulillah telah selesai buku itu... dan sekarang saya sedang di Bandung. Menikmati udara segar...hemmm! Trade saya di rumah, di kelola oleh robot dengan beberapa karyawan (asyik ye...!). Saya jalan-jalan saja gak papa, mo dibilang trader jalan-jalan juga gak papa, emang peduli? yang penting, saatnya jadwal wihdrawal ya tetap withdrawal.

Misi di Bandung adalah misi kegelapan... huahahhahaha. Karena sayalah pangeran Trading dari Underground! Jadi maaf, saya gak butuh dasi dan jass keren. Saya ini rakyat jelata, yang ingin memperkenalkan forex, juga kepada rakyat! Terus terang saya takut kalau lihat dasi dan jass keren. Saya takut tidak menyebarkan kebenaran tentang forex... Saya juga takut mempengaruhi orang, saya ingin bertemu dengan orang-orang yang menerimaku apa adanya saja, karena mereka ingin mengenal forex apa adanya... Tugas saya adalah menyebarkan kebenaran forex itu, saya adalah utusan langsung dari Kerajaan kegelapan...Mr. Forex. Huahaahhahahaha...

Beberapa orang peserta pelatihan saya tercengang....! Salah satunya bertanya, "Kang Sigit, strategi forex dari Kerajaan Kegelapan, mengapa belum pernah saya baca di internet, yah..?!"

"Begini, Bapak-bapak..., ibu Winda...karena internet tidak bisa mendeteksi sinyal otak saya. Karena saya datang dari Kerjaan Kegelapan, hahahahaha....!!!! Anda perlu koneksi dari kegelapan juga!"

"Wah!!! Modem saya sudah warna hitam, Kang!" kata Nona Winda salah satu peserta pelatihan.

Hemmm...! saya diam saja, jadi bodoh...gak bisa jawab kalau pertanyaan itu dari seorang wanita, hahahhahaa...

"Kawan-kawan semua," kata saya. "Anda telah mendengarkan saya cukup panjang (dan saya akan melanjutkan misi gelap saya), tetapi hari ini Anda memiliki kesempatan untuk mendengar logika bagaimana seorang pedagang forex bisa unlimited profit di forex. Anda menginginkan trading for a living, bukan?"

"Pasti!"

"Saya senang untuk berbagi dengan Anda." kata saya sambil ambil spidol dan corat caret di papan tulis! Cret! Cret! Tulis angka-angka dan sedikit judul-judul gak jelas...(maklum, dari Kerajaan Kegelapan). Namun nada suaraku sangat jelas!

"Nah, ini adalah jauh dari pembahasan-pembahasan forex di situs-situs forex. Saya telah menemukan Forex beberapa tahun yang lalu, saya telah menghabiskan banyak waktu belajar, meneliti dan perdagangan di demo ... Saya juga kehilangan beberapa uang riil." kata saya bla bla bla sambil terus corat-caret di papan, sepertinya tidak jelas...tidak terbaca. Forex magic!

Saya ingin sedikit berbagi apa itu kebijakan forex, dengarkan! Pertama, jangan membeli sesuatu, jika Anda sudah memiliki sesuatu itu dan merasa cukup dengannya! Tidak ada kelas, tidak ada seminar, tiada buku, tidak perlu ketemu saya atau membayar saya atau yang lainnya, NOTHING! Setiap sedikit teori Forex yang Anda temukan di web yang secara gratis, Anda hanya perlu menggali sedikit. Setelah itu tradinglah! Jika kamu profit konsisten dengan itu, Anda luar biasa! Kalau loss dan loss, ya terima dengan senang hati dan itulah yang harus dibayar, karena Anda telah memilih. Forex adalah kebebasan. Anda mau langsung live trading tanpa demo juga tidak ada yang melarang. Anda memasuki proses pelatihan, juga tidak ada pemaksaan. Inilah forex kegelapan.

Selanjutnya, demo account buka dengan salah satu broker, tidak terlalu penting broker mana, yang penting Anda harus belajar dasar-dasar perdagangan, membuat bagan, belajar tentang mekanik; batas berhenti, Trendlines, indikator, pengelolaan trading dan lain-lain.

Namun saya harus katakan, bagian terpenting yang tersulit adalah tentang pengelolaan trading. 90 % trader gagal di forex karena gagal mengelola trading. Kemampuan inilah yang sulit di dapat secara manual dan otodidak. Setiap trader memasuki posisi selalu lebih banyak minusnya daripada langsung profitnya, berapa kali coba telah Anda hitung... transaksi langsung plus dan transaksi terseret floating minus perbandingannya berapa, hayo...! Seorang trader pada akhirnya butuh pskiater, butuh mentor, butuh konsultan, butuh dokter, termasuk butuh tukang pijit wkwkwkwkwa!

Anda masih kuat untuk tetap sendiri? Lanjutkan!!!! Anda tidak membutuhkan mereka,tetapi Anda membutuhkan kekuatan mental untuk menghadapi itu semua, tanpa pendamping; pskiater, mentor, konsultan, dokter, bahkan (tukang pijit) dalam trading Anda... Selamat, Anda sangat hebat!!!

Namun, Sayalah Pangeran Trading dari Kegelapan! saya ingin berbagi, kepada sauda-saudaraku, seiman dan seprofesi, Wkwkwkkwkwka...mulai disiplinlah. Anda tidak akan membuat uang di Forex tanpa disiplin ketat. Anda perlu membuat sistem dan rule untuk itu tanpa pengecualian. Anda perlu untuk menghapus emosi dari trading anda. Itu semua seperti harus ber-matematika. Anda harus menjadi seperti mesin yang berputar. Trading tidak boleh bergembira ria. Tidak ada pekerjaan yang menyenangkan. Dan sukses trader Forex adalah seorang pekerja. Wkwkkwkwa....

Sebelum Anda menginvestasikan uang Anda, perlu pengujian sistem Anda. Masukkan modal yang Anda sanggup kehilangan, taat aturan, setiap kali masuk hanya jika semua aturan telah diamati dan melacak perdagangan masing-masing. Pada akhirnya, Anda menghitung tingkat keberhasilan Anda. Jika Anda melanggar bahkan kehilangan, sistem ternyata sangat menyebalkan, atau Anda yang meninggalkan sistem? Anda perlu memperbaikinya. Anda TIDAK akan menjadi trader yang sukses sebelum Anda memiliki sistem yang dalam jangka panjang membuat perdagangan lebih menguntungkan. Saya ingin mengingatkan, mungkin perlu beberapa tahun untuk menemukan sistem yang akan menciptakan pemenang lebih dari pecundang berdasarkan set aturan yang sama berulang-ulang. Kebanyakan orang tidak memiliki disiplin untuk menguji, uji, uji dan uji lagi untuk mendapatkan sistem profit.

Itu alasan Anda mendapatkan 10% trader yang sukses dan lebihnya sekelompok pecundang. Siapa saja yang tidak memiliki mengesankan disiplin diri akan gagal di Forex.

Saya selalu memperbaiki diri dan sistem Forex saya sampai aku menjadi cukup baik untuk menjadi pemenang. Melakukan Forex benar - dengan disiplin dan tekad gigih - adalah KEHARUSAN. Jika Anda setelah memperoleh uang dengan mudah, kemudian membeli tiket lotere, Forex bukan untuk Anda. Jika setelah memperoleh uang dengan mudah, kemudian Anda mulai melirik dan menggoda istri orang lain, forex juga bukan untuk Anda!

Namun demikian, benar-benar baik pekerjaan Pangeran Trading dari Kegelapan, karena terus menyebarkan Forex Magic... Jangan lupa, segera pesan buku saya, wahai Rakyat Forex dari Kerajaan Kegelapan...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar