Sabtu, 22 Oktober 2011

YEN MENGUAT DARI DOLLAR

Jumat lalu  pemerintah Jepang mengumumkan langkah-langkah untuk mengekang apresiasi yen, bagaimanapun,  dolar terhadap Yen melemah pada Jumat lalu, sempat menyentuh level 75,80, terdeteksi minimum untuk titik terendah sejak Perang Dunia II, di level 75,88.

Pemerintah Jepang pada hari Jumat memperkenalkan respon draft apresiasi yen, draft menunjukkan pemerintah Jepang dan Bank of Japan akan mendirikan sebuah panel yang terdiri dari pejabat yang khusus berurusan dengan apresiasi yen, Pada saat yang sama mekanisme kredit 2 trillion yen, atau 10 trillion yen untuk  membantu merger dan akuisisi perusahaan, akuisisi sumber daya luar negeri.


Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda mengatakan pada hari Jumat akan mengukur respon terhadap apresiasi yen untuk menghindari risiko penurunan ekonomi, sementara pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengekang apresiasi yen, Kabinet  menandatangani kesepakatan Inisiatif yen, yang membantu   yen yang kuat.


Pemerintah Jepang mengatakan akan membayar 500 miliar yen subsidi perusahaan mendirikan pabrik di Jepang, untuk berinvestasi 200 miliar yen  bersubsidi teknologi hemat energi, langkah-langkah penciptaan lapangan kerja  terjadi peningkatan 2.000 miliar yen, langkah ini akan meningkatkan GDP 0,5% .


Dolar / yen turun tajam di awal perdagangan jam di New York ke rekor rendah 75,88. Kepala transaksi bank valuta asing mengatakan dolar / yen mencapai rekor rendah mungkin berhubungan dengan pilihan yang dipicu ketika pilihan disentuh banyak stop-loss.


Tetapi beberapa analis percaya bahwa pemerintah Jepang  akhirnya dapat "implementasi" juga diharapkan untuk mengekang penurunan dolar / yen lebih lanjut.


Pemerintah Jepang mengumumkan pada hari Kamis , Pemerintah akan bekerja sama dengan Bank of Japan (BOJ) untuk membentuk kelompok kerja bersama untuk membantu mengatasi apresiasi yen. Apresiasi yen baru pada perekonomian Jepang menimbulkan risiko besar, Kelompok Kerja akan memantau dan mengelola respon terhadap apresiasi yen terhadap kemajuan yang dibuat. Para anggota tim termasuk sejumlah menteri kabinet  dan wakil gubernur bank sentral.


Rancangan menunjukkan bahwa nilai tukar tidak akan mengesampingkan mengambil langkah-langkah, dan langkah-langkah kuat yang diperlukan akan dilaksanakan, menunjukkan bahwa Jepang siap melakukan intervensi di pasar mata uang untuk mengekang apresiasi yen yang berlebihan .


Menteri Keuangan Jepang Ann konferensi pers pada hari Jumat, mengatakan  Pemerintah ingin mengkonsolidasikan putaran saat pemulihan ekonomi, dan dukungan mereka yang terpengaruh oleh perusahaan yen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar