Kamis, 11 April 2013

ANTARA ILMU DAN SUKSES

Salam Sukses biasa saja...
Hihihihhiiii....

Kalau bilang luar biasa.. ah, nyatanya trader forex sulit sekali menemukan trader yang luar biasa... kecuali luar biasa besar loss-nya...

Berangkat dari menundukkan kepala saja dulu lah hehehe... Yang penting punya tekad yang kuat untuk bertahan di bisnis forex ini. Pejamkan mata, "Aku harus sukses di forex! Hutangku harus lunas semua, dan akan saya bantu siapa saja yang membutuhkan!" hehehehee....

"Itu tekad yang luar biasa, Kang Ninjaa..! Salam sukses luar biasa, Kang..! Whuakakakakakaka...."

"Ente sudah sukses yang secara biasa?"

"Belum, Kang..! Ini baru mau belajar sama Kang Ninjaa..! Nanti  sukses secara biasa dulu, baru  meningkat yang luar biasa..! Whuakakakakaa....!"

"Belajar apa silaturahim? Kalau belajar bayar, kalau silaturahim malah  saya bayar?"

"Koq bayar?"

"Jika ente dalam kegelapan ruangan dan kehilangan sesuatu, mosok ente gak mau beli lilin atau gak mau beli lampu, malah memilih mencari diluar ruangan yang terang padahal kehilangannya ada di dalam ruangan. Ente mau segera ketemu tuh barang yang hilang, tapi  gak mau modal beli lilin atau lampu whuakkakakakaaaa..! Maunya enak, ya jadi tukang sulap, ingin apa-apa tersedia. Mau keluar burung dari celana ente juga bisa whuakakakakaa...! Ini burung kakak tua....! khakhakhakahakhaa

Jika silaturahim kan beda... Anda saya suguh kopi kalau suka kopi... Saya mengajak Anda ke cafe jika ente lapar, nah saya yang bayar..! whuakaakakkaa...!"

"Kang Ninjaa kan ilmu harus dishodaqohkan..?"

"Ente ini gimana, saya sudah sodaqohkan ilmu yang saya miliki, blog ini sodaqoh saya..! Cuma mereka saja yang belum memiliki kesadaran untuk tekun belajar ILMU di blog ini..! Jarang nongkrong di Cafe Trader. Padahal sudah banyak pembahasan penting, banyak ilmu sudah ditebarkan, yang bisa meningkatkan kemampuan dan keahlian trader. Saya gak meminta  bayaran jika siapapun membaca blog ini dan mereka bisa belajar.. serta membuat ngakak yang menyehatkan. Maaf, kalau bagi sebagian malah merasa menjadi edan, karena senyum-senyum dan mesam-mesem sendiri...! Dan ingat, kalau setiap ilmu disodakohkan (gratis), itu menyalahi keseimbangan alam. Bayangkan, betapa banyak para guru, dosen menjadi miskin, karena tidak dibayar oleh instansinya. Ente mau, sekolah bayar mahal, ketika menjadi pak dosen terus gak dibayar? Di forex, sama saja, sekolahnya juga mahal, cuma mereka tidak mengerti proses sekolahnya, seolah-olah sang senior ini kaya mendadak dari forex, bulshit lah bos..! Para senior ini, tidak ada "bayi ajaib" yang tiba-tiba "sejak newbie" profit ratusan bahkan ribuan %  setiap bulan, dan bisa konsisten satu tahun saja....! keberuntungan  tidak akan selamanya. Wong pinter kalah karo wong bejo... Tapi nek bejo setiap saat seumur hidupnya, itu bejo bulshit namanya. Ini kejujuran forex yang  saya ungkap... ya, ...sayalah pangeran trading dari kegelapan. whuakakakakaa....

Nah, sayangnya... para senior ada juga yang menjadi oknum. Mereka tidak mengatakan yang sebenarnya tentang forex. Mereka bicara manis dan manis...si buah manggis. Padahal ini  bulshit lah..., apapun  sistem / temuan strategi sang senior selalu ada kekurangannya. Cuma mereka tidak jujur, kalau jujur mereka tidak dapat duit. Ya karena orientasinya berbeda dengan para senior yang selalu menjunjung keterbukaan dan kejujuran... Dan banyak koq senior-senior yang baik hati dan low profil. Malah anehnya banyak newbie, gak tahu apa-apa, tapi sudah berlagak master.! whuaakkakaaa
Bergaya Sok mengerti pergerakan  satu menit kedepan... Profilnya klonengan ...! whuakakkaakaka.....

Woke, itu hak mereka saya hanya mengingatkan kita selalu waspada....!"

"Hemmm... Ya ya ya.. saya paham Kang Ninjaa... Tapi saya mau pamit, mohon  nasihat.. biar saya sukses Kang..! Kalau saya sukses, kan menjadi kesuksesan Kang Ninjaa juga.. whuakaakkakaka!"

"Ngerayuuuuuuuu....! Intinya begini: Sulitnya trading itu banyak hal penyebabnya; dimulai dari psikologis kita yang belum mampu mengendalikan diri,  mindset yang keliru sejak awal mengenal forex, belum yang secara tekhnikal; Bahwa jika pasar naik, hal itu mungkin terus semakin tinggi. Jika pasar turun, mungkin terus menurun. Namun, tidak ada yang dapat meramalkan secara pasti kapan tren pasar akan berhenti. Kita dihadapkan selalu pada soal : keragu-raguan..!

Cobalah: sepenuhnya memahami bagaimana fungsi pasar dan tren pasar, jika searah kita lakukan transaksi perdagangan. Setelah memasuki pasar, trader harus jauh-jauh meninggalkan emosi yang destruktif. Taati rule saja sesuai sistem masing-masing yang digunakan. Lebih enjoy untuk taat rule, dibanding kita membuat modifikasi rule pada saat kita sudah didalam market. Jika ada kesalahan analisa, Anda berhenti dulu, sabar dan menemukan cara yang lebih efektif untuk ending yang profit. Saya sendiri bukan ahli analisa, karena menyadari bukan ahli analisa itulah, maka saya  lebih sering berlatih bagaimana mensiasati agar kesalahan ini bisa ditebus dengan dengan ending yang baik. Saya bukan orang yang saklek menghadapi market. Suka-suka market berjalan dan mau kemana sampai dimana... Saya menyadari saya tidak punya kuasa apapun mengendalikan market. Saya hanya mampu mengikuti detak-detik harga bergerak dari tick per tick. Menonton chart kalau lagi ingin... Pura-pura meramal ... whuaakakakakkkakakakkkaaaa Saya bukan orang hebat di trading , saya hanya  trader yang berusaha menjadi  "wong bejo" yang konsisten dengan bekal keilmuan yang terhimpun dari pengalaman-pengalaman masa lalu. Saya hanya ingin mengamalkan ilmu saja  agar cepat sukses."

"Suatu saat ajari saya Kang Ninjaa Trader!!"

"Woke, tapi tolong, belikan lampu  untuk  kamarmu..!"

"$&^&&%%^$^%$**&(&*^&%$" 

Demikian paparan antara ilmu dan sukses... semoga kita bisa menerapkannya. aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar