Rabu, 09 Februari 2011

SUATU HARI DI KENOPAN FOREX CENTRE (KFC)

Suatu saat saya masuk ruangan, sepertinya sih asyik, tertulis jelas KFC, singkatannya juga keren "Kenopan Forex Centre". Mmhhhh....

Sepi...

BUZZ....!
BUZZ....!

Tiba-tiba ada yang sapa, "Pagi Ninja....!"

"Malam", saya jawab sekenanya, hehehehe.

"Maaf, aku pemula di forex. Tolong beritahu saya bagaimana sih perdagangan Forex itu?"

Saya menjawab, "Lupakan forex!

Dia menimpali, "Lho, saya kan juga pingin jadi pintar Om Ninja..."

"Begini saja, sampean cari di google saja yah? Aku lagi bete banget, lagi floating," jawab saya sekenanya.

Kemudian dia sign out. Aku sendirian...

Apakah Anda melihat saya orang jahat dan kasar? Sabar sobat...!

Ada sesuatu di dalam pikiran saya yang ingin saya sampaikan, disini dengan Anda.

Seandainya, dia masih ada di ruangan itu, saya masih ingin melanjutkan, "Maaf, tolong sampean jangan mencoba perdagangan Forex, berinvestasi di tempat lain saja, atau Anda akan kehilangan uang..."

Weleh-weleh, Anda masih mendapatkan saya orang keras dan tidak sopan? Anda berfikir, saya harus menjelaskan bla bla bla... dari awal tentang pengenalan forex?

Saya lebih suka jika dia menanyakan, "Om Ninja, lagi pake pedang, parang atau samurai nih...? Lalu jurusnya bagaimana nih untuk menaklukan forex?"

Saya ingin menjelaskan sebuah alasan sederhana, bahwa menanyakan hal-hal seperti yang pertama saya sebutkan (di sebuah ruangan / forum ), adalah omong kosong total! Hal ini jelas, bahwa seseorang belum,atau bahkan malas untuk mencari tahu tentang Forex, enggan untuk melakukan penelitian sederhana atau mengumpulkan dasar-dasar Forex yang tersedia di setiap langkah dan di setiap sudut. Bahkan forum untuk trader pemula di internet bejibun jumlahnya. Forex itu sulit, saya ingin menanamkan "disiplin" pada calon trader sebelum menjadi trader forex sesungguhnya. Saya ingin mendidik, bahwa newbie trader, pun harus mempertimbangkan waktu itu sangat berharga, manakala terdapat seorang yang mengharapkan jawaban-jawaban terbuka pada topik-topik umum tentang Forex, apa yang akan saya katakan?

"Cukup ketik apa yang Anda butuhkan di Google dan mencari sendiri, kemudian datang kembali waktu berikutnya dengan pertanyaan yang spesifik!"

Apakah saya dengan sikap seperti itu salah? Saya mencoba menerobos sebuah pemikiran apakah "luar biasa" kecerdasan seseorang pernah menjadi investor yang baik? Tidak, 100% tidak. Seorang investor adalah diseleksi oleh alam, orang dengan pikiran terbuka dan kemampuan untuk menemukan semua jawaban dirinya. Cukup kata dan maafkan saya, jika Anda tidak se-ide dengan pemikiran saya.

** Pangeran Trading dari Kegelapan **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar